Castrol Super Mechanic Contest 2018 Memberikan Tantangan Lebih Kepada Mekanik Motor Dan Mobil

OTOBATAVIA.COM – Jakarta, Agustus 2018 – Castrol Indonesia terbilang sangat aktif memberikan pelatihan kepada mekanik bengkel, sebagai berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan para mekanik Indonesia tahun ini kembali digelar Castrol Super Mechanic Contest 2018 Memberikan Tantangan Lebih Kepada Mekanik Motor Dan Mobil dalam waktu bersamaan. Untuk motor, ini merupakan penyelenggaraan ke sembilan kalinya sedangkan untuk mobil yaitu Cars Super Mechanic Contest merupakan yang pertama kalinya.

“Kami melihat teknologi kendaraan semakin berkembang dengan pesat, termasuk untuk roda empat. Maka dari itu mulai tahun ini kami juga memberikan tantangan kepada mekanik mobil dalam Cars Super Mechanic Contest 2018 agar dapat ikut berkembang menjadi mekanik handal bersama Castrol,” ujar Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager Castrol Indonesia.

Sebelumnya peserta telah mengikuti pelatihan mekanik dari tim Castrol di bengkelnya dan diseleksi dalam penilaian hingga 4 tahap di tingkat regional untuk kemudian yang terpilih dapat ikut serta dalam babak final yang digelar selama 2 hari ini sejak tanggal 12 Agustus kemarin. Pemenang dari babak final ini berhak maju ke babak Grand Final tanggal 9 September yang akan datang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hari pertama babak final dibuka dengan training owner, training mekanik, lalu berlanjut ke babak kualifikasi dari 100 peserta terpilih. Hari berikutnya dari masing-masing kategori akan memiliki 30 mekanik yang diadu dalam beberapa babak hingga tersisa 3 pemenang dari masing-masing kategori. Pemenang mekanik mobil akan mendapatkan kesempatan untuk ikut bergabung dengan mekanik tim Renault Formula 1, sedangkan untuk pemenang mekanik motor ditantang maju mewakili negaranya ke tingkat Asia yakni di ajang Castrol Asia Pacific Super Mechanic Contest 2018 dan owner bengkel akan diberangkatkan menonton ajang balap MotoGP.

Tahun lalu, kontes ini menarik perhatian 80.000 mekanik roda dua dari 6 negara dan pada babak final yang diselenggarakan di Thailand juaranya berasal dari tim perwakilan Vietnam sedangkan perwakilan tim Indonesia berhasil meraih juara 3. Waras Utomo selaku pemenang Castrol Mechanic Contest 2017 yang mewakili Indonesia tahun lalu menjelaskan kemenangan mereka adalah pencapaian tersendiri yang membanggakan, mengingat tim perwakilan dari negara-negara lain merupakan tim handal dan tim bengkelnya bisa satu podium bersama juara utama.

Waras Utomo Pemenang Castrol Mechanic Contest 2017

Kembalinya kompetisi ini membuktikan komitmen Castrol untuk selalu meningkatkan keahlian serta pengetahuan para mekanik, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di pasar Indonesia Castrol selalu menghadirkan inovasi dan teknologi serta menjadi pionir dalam industri oli pelumas. Tidak hanya pelumas Castrol saja yang didesain memiliki teknologi dan memberikan perlindungan serta performa terbaik pada mesin, kemampuan mekanik sebagai mitra terbaik juga diperhatikan.

“Fokus Castrol mengadakan kompetisi mekanik ini lebih kepada edukasi, tidak ada target khusus untuk menjadi juara, namun tetap berharap rekan rekan bengkel dan mekanik sebagai mitra terbaik bisa berkembang bersama dan memberikan kebanggaan sebagai wakil terbaik di podium juara tingkat Internasional”, ujar Deananda.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply